Inilah Semut Zombie Dari Amazon

Saya yakin para pembaca sekalian sudah tahu apa itu zombie. Bagi yang suka nonton film horor zombie merupakan salah satu hantu populer dan cukup menyeramkan. Tetapi tahu tidak kalau zombie itu juga menjangkiti binatang ? Binatang yang menjadi zombie ini adalah semut. Berita ini bukan cerita fiksi yang dibuat-buat tetapi benar-benar fakta ilmu pengatahuan. Dan bukan tidak mungkin film-film zombie box office terilhami dari semut zombie ini. Kalau dalam film zombie biasanya disebabkan oleh virus, zombie pada semut ini disebabkan oleh lalat parasit. Di Daerah selatan Amerika lalat Phorid mempunyai strategi yang sangat ganjil dalam bereproduksi. Mereka terbang di sekitar semut merah dan menginjeksikan telur ke dalam tubuh semut.

Telur tersebut akan terus berkembang menjadi larva dan larva-larva tersebut akan bermigrasi ke bagian kepala semut selama beberapa minggu menghisap otak semut hinga si semut menjadi "ZOMBIE".

Setelah larva lalat mengambil alih kendali penuh atas tubuh semut, maka sang larva memaksa semut bergerak menjauhi koloninya agar terhindar dari serangan semut merah lainnya. Seperti zombie semut yang sudah kehilangan otak dan kesadaran dengan sendirinya akan pergi menjauhi koloni dan menyendiri ditempat yang dikehendaki si larva. Kemudian memisahkan kepala semut dari badannya alias dipenggal.

Seperti jenis lalat yang lainnya, Larva lalat dalam kepala semut juga mengalami metamorfosis sempurna. Larva kemudian mulai merajut benang dan menjadi kepompong Dalam beberapa hari kepompong akan berubah sempurna menjadi lalat muda. Lalat muda bergerak secara naluri dan insting binatang untuk mencari makan, oleh karena itu dipecahkanlah kepala semut dan terbang keluar. Sampai disinlah akhir penderitaan semut zombie.


Untungnya lalat ini tidak menitipkan larvanya ke otak manusia, anda saja dia bermutasi dan menitipkan larvanya ke otak manusia, dijamin dunia ini pasti akan penuh dengan zombie

Suber wikipedia dan kaskus
Share on Google Plus

About Hyosoka Kuroudo

Seorang freelance designer dengan passion blogging dan memberitakan sesuatu yang unik dan edukatif. web: www.pernahwaras.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar:

  1. ***PELUANG USAHA AROMANIS***
    bahan yang digunakan adalah lah gula pasir dengan perbandingan 1 kg gula mampu menghasilkan 30 – 40 kantung harum manis besar dengan harga jual Rp.5000/kantung.
    modal untuk 1 kg gula
    1 kg gula Rp. 8.800,- ( harga sewaktu-waktu bisa berubah)
    gas elfiji Rp.2000.- ( cuma sedikit)
    plastik Rp. 5.000,-
    jadi jumlah modal untuk membuat gulali dari 1 kg gula adalah Rp. 15.800,-
    1 kg gula = 35 kantung ( kita ambil tengahnya saja)
    dengan harga jual Rp. 5.000,-/kantung
    25 X 5.000 = Rp. 125.000,-
    jadi ,

    125.000 - 15.800 = Rp. 109 .0200,-
    maka keuntungan yang akan diperoleh dari 1kg gula
    adalah Rp. 109.200,-
    sumber: http://mesinaromanis.blogspot.com/

    BalasHapus