Di Twitter Popularitas Sri Mulyani Kalahkan Lakers dan Justin Beiber

Berbicara tentang fenomena yang lagi ngetrend saat ini tidak lain tidak bukan adalah terpilihnya Menkeu Sri Mulyani sebagai managing director World Bank. Beliau terpilih karena dianggap berhasil membawa Indonesia lolos dari sergapan ancaman krisis dunia 2009. Sungguh ironi memang di luar negeri beliau begitu di pandang luar biasa tapi didalam negeri banyak yang menghujatnya. Kabar kepindahan Ibu Sri mulyani menjadi trend luar biasa tak hanya di televisi bahkan situs jejaring sosial twitter.

Pada Rabu sampai pukul 11 pagi, nama Sri Mulyani menjadi trending topic (topik yang paling banyak dibicarakan) sedunia dan dia ada di peringkat ke 6. Topik Sri Mulyani itu bahkan mengalahkan, idola remaja sedunia Justin Beiber dan klub basket kondang dari Amerika Serikat, Lakers.

Ini "prestasi" mengejutkan, menjadi pembicaraan terpanas pengguna Twitter di dunia. Biasanya yang ada di peringkat tersebut adalah yang berkaitan dengan remaja atau ABG.
Ada yang memuji penunjukan tersebut, tapi ada juga yang sedih. Penulis buku kondang Raditya Dika dengan akun @radityadika, misalnya, memuji penunjukan itu. "Selamat, ibu Sri Mulyani. Hebat sekali," katanya. Padahal, Raditya, penulis yang ngetop dengan buku "Kambing Jantan" ini biasa menulis di Twitter dengan obrolan yang penuh banyolan

Yang berduka dengan mundurnya Sri Mulyani ini juga banyak. Mereka menyesalkan Sri Mulyani yang memilih berkantor di Bank Dunia membawahi 3 wilayah di dunia.

"Sri Mulyani akan berhenti Juni. Ke World Bank. Bendera hitam untuk reformasi birokrasi," kata Goenawan Mohammad, pemilik akun gm_gm.

Hendratmoko, pengguna akun lainnya juga menulis, "Pilihan tepat daripada capek dg bos yg gak tegas. RT @budionodarsono: Sedih ya, akhirnya Sri Mulyani mengundurkan diri sebagai Menteri Keuangan!."

Apa pun perasaan para pengguna Twitter, mungkin itu tak akan mengubah keputusan Sri Mulyani. Walaupun, kadangkala Twitter juga punya pengaru besar untuk menggulirkan sebuah isu. Contohnya, Menteri Sosial Salim Assegaf Rabu ini mendatangi kantor Polisi Sektor Mampang, Jakarta Selatan, minta ditilang karena mobilnya bernomor polisi RI 32, Selasa 4 Mei masuk ke jalus busway. Pelanggaran itu kemudian berbuntut kecaman panjang di Twitter.

Dirangkum dari berbagai harian media cetak dan kaskus.us
Share on Google Plus

About Hyosoka Kuroudo

Seorang freelance designer dengan passion blogging dan memberitakan sesuatu yang unik dan edukatif. web: www.pernahwaras.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar