Dianggap Identik Dengan Kekerasan, Jepang Melarang PNS Pelihara Jenggot

Bagaimana pendapat anda mengenai kabar ini? Kalau jenggot yang dimaksud seperti dalam pic disebelah ini seh saya setuju aja..wwkkkkk .Di Jepang, pria dengan kumis dan jenggot yg tidak dicukur dianggap identik dgn kekerasan. Siapapun yang memelihara jenggot, sedikit apalagi panjangnya sampai ke ujung kaki, tidak perlu repot-repot untuk melamar PNS di kota Isesaki, Jepang, karena sudah pasti akan gagal. Hal itu diungkapkan oleh Osamu Kigure, seorang pejabat dari kota tersebut.

“Kami telah melarang para pekerja kami untuk memelihara jenggotnya karena kami banyak menerima keluhan yang mengatakan bahwa mereka (orang-orang berjenggot) sikapnya tidak menyenangkan,” kata Osamu Kigure, seorang pejabat di kota itu.

Larangan PNS berjenggot ini adalah yang pertama di Jepang.

Aturan larangan berjenggot ini tertulis dalam buku panduan bagi PNS yang terbaru. Termasuk dalam aturan itu adalah kelonggaran bagi staf laki-laki untuk bekerja tanpa jas dan dasi di musim panas untuk mengurangi penggunaan Ac berlebihan sehingga mengurangi pemanasan global.

“Meskipun ada tren memelihara jenggot, tapi mereka harus tampil rapi sebagai pelayan publik. Itu ide kami,” tambah Kigure.

Satu lagi, kata Kigure, tak hanya jenggot saja yang haram dipelihara, tetapi semua jenis rambut yang tumbuh di wajah, minus alis. “Jadi tanpa kumis, jenggot, dan semua bulu kecuali bulu mata dan alis,” ujarnya.

Dikutip dari Republika.com
Share on Google Plus

About Hyosoka Kuroudo

Seorang freelance designer dengan passion blogging dan memberitakan sesuatu yang unik dan edukatif. web: www.pernahwaras.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar