Jepang Saja Kagumi Lagu Bengawan Solo, Kenapa Kita Tidak? Selamat Jalan Maestro Negeriku

Kita harus bangga kawan, betapa tidak lagu karya maestro negeri yang baru saja berpulang ke Rahmatullah, Bapak Gesang begitu melegenda di Jepang. Setelah ane membaca berita ini dari Republika.co.id, Ane terharu plus bangga banget ma Maestro kita. Pak Gesang, Semoga amal ibadahmu diterima Allah SWT. amin. Berikut kutipan beritanya

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kojiro Shiojiri mengatakan masyarakat Jepang sangat mengagumi karya musik Gesang Martohartono, terutama lagu Bengawan Solo. "Ketika mendengar nama Indonesia, yang terlintas lagu Bengawan Solo, " terangnya kepada wartawan saat hadir di kediaman Gesang, Kemlayan, Solo, Jum'at (21/5).

Masyarakat Jepang, lanjutnya, sangat terkejut mendengar kabar pencipta musik tersebut telah berpulang. Di Jepang sendiri, diungkapkannya ada perkumpulan orang-orang sesama pengagum lagu-lagu Gesang yang bernama Kai. Lagu Bengawan Solo sendiri telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Jepang.

Lantaran kekaguman masyarakat Jepang tersebut, diungkapkannya pemerintah Jepang pernah memberikan penghargaan pada Gesang. Pemerintah Jepang menyerahkan Bintang Tanda Jasa kepada Gesang.

Berikut Video Bengawan Solo yang dinyanyikan lisa ono Courtesy Youtube.com

Share on Google Plus

About Hyosoka Kuroudo

Seorang freelance designer dengan passion blogging dan memberitakan sesuatu yang unik dan edukatif. web: www.pernahwaras.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. ho oh, tadi siang denger berita yang sama di radio mobil..

    Wew, suge~

    BalasHapus
  2. bangga jadi anak negeri ini

    BalasHapus