Fakta Ilmiah Merasa kesal 'baik untuk Anda'

Apakah Anda sedang dalam suasana hati yang buruk atau badd mood? Jangan khawatir, menurut penelitian, itu baik bagi Anda. Seorang ahli psikologi Australia yang telah mempelajari emosi telah menemukan bahwamembuat perasaan kesal membuat seseorang dapat berpikir lebih jernih. Berbeda dengan orang-orang dalam kondisi bahagia, orang dalam kondisi bad mood lebih baik dalam pengambilan keputusan dan kurang mudah tertipu

Keriangan menumbuhkan kreativitas sedangkan kemurungan melahirkan kehati-hatian dalam berpikir berikut kata profesor Joe Forgas dalam majalah science Australia (Australian Science Magazine)

Peneliti dari Universitas New South Wales mengatakan, orang yang pemarah dapat mengatasi kondisi yang menuntut kecermatan dengan lebih baik daripada orang yang sedang bahagia. Hal itu dijelaskan bahwa tindakan dipengaruhi oleh kinerja otak yang mana dalam kondisi sulit akan muncul ide-ide brilian.

Dia meminta relawan untuk menonton film yang berbeda dan memikirkan peristiwa positif atau negatif dalam kehidupan mereka, hal itu dirancang sedemikian rupa untuk menempatkan mereka dalam suasana hati yang baik dan buruk.

Selanjutnya ia meminta mereka untuk menilai sebuah peristiwa yang bisa dikatagorikan mitos belaka, termasuk menilai kebenaran mitos tersebut. Mereka dalam suasana hati yang buruk mengungguli orang-orang yang gembira - mereka membuat kesalahan lebih sedikit dan komunikator yang lebih baik.

Walaupun marah dan murung ada baiknya tetap jaga kondisi anda agar tetap nyaman. Bahagia berlebihan dan murung berlebihan memilki keburukan lebih banyak daripada baiknya. Intinya sesuai dengan porsinya saja..Enjoy (editor: Maulana)

Diterjemahkan dari news.bbc.co.uk
Share on Google Plus

About Hyosoka Kuroudo

Seorang freelance designer dengan passion blogging dan memberitakan sesuatu yang unik dan edukatif. web: www.pernahwaras.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. ***PELUANG USAHA AROMANIS***
    bahan yang digunakan adalah lah gula pasir dengan perbandingan 1 kg gula mampu menghasilkan 30 – 40 kantung harum manis besar dengan harga jual Rp.5000/kantung.
    modal untuk 1 kg gula
    1 kg gula Rp. 8.800,- ( harga sewaktu-waktu bisa berubah)
    gas elfiji Rp.2000.- ( cuma sedikit)
    plastik Rp. 5.000,-
    jadi jumlah modal untuk membuat gulali dari 1 kg gula adalah Rp. 15.800,-
    1 kg gula = 35 kantung ( kita ambil tengahnya saja)
    dengan harga jual Rp. 5.000,-/kantung
    25 X 5.000 = Rp. 125.000,-
    jadi ,

    125.000 - 15.800 = Rp. 109 .0200,-
    maka keuntungan yang akan diperoleh dari 1kg gula
    adalah Rp. 109.200,-
    sumber: http://mesinaromanis.blogspot.com/

    BalasHapus